15.12.12

Jasa desain murah

Ya! anda akan perlu jasa desain murah untuk segala keperluan usaha anda. 1.
Pahami  kebutuhan Anda, Pertama, tentukan kebutuhan anda. Desain logo, Jika telah ada Strategi Pemasaran (Marketing Plan), akan sangat membantu. Namun jika belum ada, buatlah daftar sederhana mengenai kebutuhan marketing apa saja yang dibutuhkan, jangka pendek maupun jangka panjang. Sebagai contoh, jika anda memulai sebuah usaha, jangka pendeknya adalaha logo perusahaan. Jangka panjang bisa seperti mencetak kampanye iklan, website atau materi promosi lainnya. Menjabarkan kebutuhan anda (sekaligus seberapa banyak investasi uang yang akan dikeluarkan) akan mengarahkan anda ke agensi kreatif, studio desain atau freelance designer.
2.
Riset

Coba teliti kegiatan marketing dari usaha yang mirip dengan milik anda, termasuk kompetitor. Menggunakan tipe logo apa (kira-kira mengapa)? Konten website dan material promo yang seperti apa? Ingin seperti apa desain yang anda harapkan? Simpan semua bahan-bahan tersebut untuk kemudian dapat dikirimkan ke designer yang anda pilih nantinya. Biasanya designer memiliki pertanyaan-pertanyaan tentang apa yang diharapkan, namun informasi lain akan lebih baik dan membantu.
3.
Tentukan
tipe
designer

Sebagai contoh, jika anda mencari designer logo atau brand identity, anda akan berfikir untuk mencari yang spesialis di bidang desain logo, namun ketika akan membuat website, brosur atau kampanye iklan, desainer spesialis logo akan susah untuk mewujudkannya.

Alternatifnya adalah mencari logo designer terbaik, web designer terbaik, lalu designer marketing tools terbaik. Persoalan dengan pendekatan ini adalah design yang dihasilkan menjadi kurang sinkron dan kurang menyatu karena setiap designer memiliki penggayaan dan sensibilitas (biasanya disebut design taste) yang berbeda. Bisa diatasi apabila anda mampu mengkoordinir mereka (jika di agency ada peran Art Director untuk mengarahkan kesatuan desain).

0 comments:

Post a Comment